Namaku ...??? Hari pendaftaran Masuk SDN 2 Lepak



Pagi itu sekitar bulan Juli tahun 1996, aku dibangunkan pagi sekali. Sembari Bunda menyiapkan penyampah, aku dimandikan ayahku. Ya. . . tentu saja aku senang, hari itu hari pertama ku akan masuk sekolah dasar. Di tempat ku pada waktu itu belum ada Taman Kanak-kanak. Dengan celana merah, baju putih, aku juga membawa 1 buku dan pensil.


Aku diantar kakak perempuanku yang paling senior yang saat itu masih menjadi siswi SMP PGRI di desa Lepak. Tapi sebelum pendaftaran siswa dimulai, kakakku lebih dulu meninggalkanku.

"Ndaq rase lain, . . . milu-milu wah berembe jaq ntan dengan te aoq" kata kakak perempuanku. Aku mengangguk.

Dan akhirnya proses pendaftaran siswa baru Sekolah Dasar pun dimulai.
Dan . . .
Dan . . .
. . .
. . .
. . .
Disinilah namaku berubah, . . . . .

Comments

Popular posts from this blog

Bahasa Sasak: 50 Kalimat Populer Di Pulau Lombok

Bahasa Sasak : Ungkapan sehari-hari

Kamus Bahasa Lombok/Sasak (A-D)