Bahasa Sasak: Ungkapan Singkat Yang Banyak Digunakan Sehari-hari




Araq dengan boyaq side niki                                    Seseorang sedang mencarimu
Becatan                                                                     Tolong lebih cepat              
Jagaq raos tie                                                           Jaga bicaramu                     
Ndaq becat laloq mate angen de                             Jangan mudah putus asa  
Ndaq jok mbe-mbe                                                  Jangan kemana-mana       
Ndaq loeq laloq alasan                                           Jangan terlalu banyak alasan
Ndaq piaq laloq angen                                            Jangan dimasukkan dalam hati
Ndeq tiang insah leq te                                           Saya tidak betah disini       
Ndeq tiang taoq ape-ape                                        Saya tidak tahu apa-apa                
Ndotan tiang mesaq                                               Tinggalkan aku sendiri      
Ngesek sekediq                                                      Tolong geser sedikit                       
Nunas ampure tipaq selapuq salaq tiang               Maafkan saya atas semua kesalahan
Onyaq-onyaq                                                          Hati-hati                                
Saq wah jaq aluran wah                                         Yang berlalu biarlah berlalu          
Sere becat sere solah                                            Lebih cepat lebih baik                     
Siarah                                                                    Bersalaman                                     
Silaq pade lalo boyaq kakenan                             Mari kita pergi mencari makanan
Tiang milu aseq dengah berite nike                      Saya turut berduka cita                  
Tiang nyerepek niki                                              Saya sedang terburu-buru            
Tiang seneng dengah kabar nike                         Saya ikut bersuka cita dengan hal itu
Tiang tulak karing semendaq                              Saya akan segera kembali                              

Comments

Popular posts from this blog

Bahasa Sasak: 50 Kalimat Populer Di Pulau Lombok

Bahasa Sasak : Ungkapan sehari-hari

Kamus Bahasa Lombok/Sasak (A-D)